Peserta Didik, Prestasi, Ekstrakurikuler dan Pembiasaan SDN 1 Banjarparakan
A. PESERTA DIDIK
Jumlah Peserta didik Menurut Tingkat Tahun 2018/2019:
No
|
Tingkat
|
Jumlah rombel
|
L
|
P
|
Jumlah
|
1
|
Kelas I
|
1
|
15
|
16
|
31
|
2
|
Kelas II
|
1
|
16
|
15
|
31
|
3
|
Kelas III
|
1
|
13
|
21
|
34
|
4
|
Kelas IV
|
1
|
18
|
18
|
36
|
5
|
Kelas V
|
1
|
10
|
12
|
22
|
6
|
Kelas VI
|
2
|
26
|
23
|
49
|
Jumlah
|
7
|
98
|
105
|
203
|
B. PRESTASI SEKOLAH (GURU DAN SISWA)
PRESTASI AKADEMIK (dari tahun 2014/2015 s.d. 2017/2018
No
|
Jenis lomba
|
Tingkat perolehan
|
Juara ke
|
Tahun perolehan
|
Keterangan
|
-
|
-
|
-
|
-
|
||
C. PRESTASI NON AKADEMIK (dari tahun 2014/2015 s.d. 2017/2018)
No
|
Jenis lomba
|
Tingkat perolehan
|
Juara ke
|
Tahun perolehan
|
Keterangan
|
1.
|
Bola Voli
|
Kecamatan
|
I
|
2016
|
|
2.
|
Atletik (lempar turbo)
|
Kecamatan
|
III
|
2016
|
|
3.
|
Nyanyi Tunggal
|
Kecamatan
|
I
|
2016
|
|
4.
|
Catur Putra
|
Kecamatan
|
I
|
2017
|
|
5.
|
Seni Hadroh
|
Kecamatan
|
II
|
2017
|
|
6.
|
Baca Puisi
|
Kecamatan
|
II
|
2017
|
|
7.
|
Gambar Bercerita
|
Kecamatan
|
III
|
2017
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
D. KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
Kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah :
No
|
Nama Ekstrakurikuler
|
Keterangan
|
1
|
Pramuka
|
|
2
|
Olah Raga (Voley Ball, Tenis Meja)
|
|
3
|
Seni ( Nyanyi tunggal, hadrroh, Batik )
|
|
|
|
|
|
|
|
E. PEMBIASAAN ( LITERASI DAN PENDIDIKAN KAREKTER )
Kegiatan Pembiasaan (Literasi dan Pendidikan Karakter) yang dilakukan sekolah :
a. Jemput siswa datang disekolah dan jabat tangan setiap pagi antara guru dengan siswa.
b. Baris di depan kelas sebelum masuk ke kelas
c. Menyiapkan siswa untuk memimpin mengucapkan salam, berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
d. Membaca buku sebelum pelajaran dimulai.
e. Menyanyikan lagu daeerah diakhir pembelajaran
F. PELAKSANAAN KURIKULUM 2013
No
|
Tingkat
|
Kurikulum
|
Keterangan
|
|
2013
|
KTSP
|
|||
1
|
Kelas I
|
√
|
|
|
2
|
Kelas II
|
√
|
|
|
3
|
Kelas III
|
|
√
|
|
4
|
Kelas IV
|
√
|
|
|
5
|
Kelas V
|
√
|
|
|
6
|
Kelas VI
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|